Saturday, March 26, 2016

Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual - Kali ini Arena Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, anda bisa menyimak artikel kami tentang Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual dibawah ini.
Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual


Kabar tidak sedap datang dari Yahoo, yang di mana salah satu petinggi wanitanya tersandung kasus pelecehan seksual.

Dilansir dari reuters, tentu jika ini terbukti benar, ini bikanlah kasus ringan yang mencoreng nama besar “Yahoo”.

Seorang petinggi wanita di Yahoo Inc telah digugat di California oleh seorang wanita yang bekerja di sebagai bawahan dia dan menuduh mantan bosnya tersebut telah melakukan pelecehan seksual.

Maria Zhang, seorang direktur senior teknik di Yahoo Mobile, telah digugat oleh Nan Shi, yang bekerja sebagai insinyur utama perangkat lunak di Yahoo dari Februari 2013. Nan Shi mengajukan keluhan perihal pelecehan seksual tersebut pada tanggal 8 Juli 2014 di Pengadilan Santa Clara , San Jose-California .

Pada gugatan tersebut, menuduh Zhang mengajak Nan Shi untuk melakukan hubungan badan. Nan Shi mengatakan bahwa Zhang memiliki dokumen lisan dan digital terkait pelecehan tersebut yang merupakan ajakan berhubungan seks dengannya pada beberapa kesempatan di Sunnyvale, California. Pada ajakannya itu, Zhang mengatakan pada Nan Shi bahwa jika dirinya mau berhubungan dengannya, maka ia akan memiliki "masa depan yang cerah" di Yahoo.

Seorang juru bicara Yahoo menyangkal tuduhan yang dilayangkan oleh Shi. "Sama sekali tidak ada dasar atau kebenaran perihal tuduhan terhadap Maria Zhang. Maria adalah seorang eksekutif Yahoo teladan , giat dan jujur dalam bekerja. Dan kami berniat untuk berjuang keras untuk membersihkan namanya atas tuduhan keji tersebut."

Hingga berita ini dirilis dari Reuters, Shi tetap memasukkan gugatannya ke pengadilan, dan pada kolom gugatan itu tertera juga nama Yahoo sebagai tergugat. Selain tuduhan pelecehan seksual, Shi juga menggugat Zhang telah melecehkan kinerja dan potensi sumber daya Shi sepanjang 2013.Shi mengatakan bahwa Zhang tidak mengabulkan uang cuti, dan PHK secara sepihak yang dilakukan Zhang.

Sosok Maria Zhang telah lama dikenal di industri telekomunikasi. Zhang pernah mendirikan perusahaan ponsel sendiri, yang bernama Alike. Alike kemudian diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2013. Zhang juga pernah bekerja di Microsoft dan Zillow sebelum bergabung dengan Yahoo

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual. Harapan kami Semoga artikel Arena Seluler yang berjudul Petinggi Wanita Yahoo Tersandung Kasus Pelecehan Seksual ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.