Wednesday, March 23, 2016

Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store

Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store - Kali ini Arena Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store, anda bisa menyimak artikel kami tentang Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store dibawah ini.
Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store



telah diperintahkan oleh pemerintah Korea Selatan dalam hal ini melalui Korean Fair Trade Commision untuk merevisi App Store, yang menyangkut kebijakan pengembalian uang dana pembelian aplikasi dalam kasus-kasus tertentu.

Dilansir dari 9to5mac, awalnya berita ini dimuat oleh surat kabar lokal Korea yakni Korea Herald, yang mengabarkan bahwa kebijakan Apple saat ini mengharuskan pengguna untuk mengajukan permohonan pengembalian dana dan memiliki kasus yang harus ditinjau oleh Apple terlebih dahulu sebelum pengembalian dana akan dipertimbangkan.

Kebijakan yang dibuat oleh Apple ini dianggap sangat menyulitkan dan tidak adil oleh Korean Fair Trade Commission setelah banyak permintaan dari Koalisi Warga Untuk Keadilan Ekonomi Korea. Apple mengatakan kepada juru bicara dan perwakilan Korean Fair Trade Commision bahwa mereka akan membuat kebijakan yang baru, dan sistem pengembalian otomatis untuk Korea App Store, dan mempertimbangkan perubahan yang memudahkan tersebut akan diberlakukan juga di seluruh dunia. Kebijakan pengembalian dana, dianggap oleh pengguna iPhone terlalu berbelit-belit dan menyulitkan. Sehingga bagi pembeli aplikasi yang terlanjur membeli aplikasi premium di App Store sulit untuk mendapat pengembalian dana.

Cukup sering pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa debit kartu kredit mereka berkurang tajam karena aktivitas pembelanjaan aplikasi oleh anak-anak mereka di Apps Store, untuk membeli pernak pernik yang tidak perlu, game, naik level, membeli stiker, dan sebagainya.

Awalnya, kelompok konsumen Apple yang berkeberatan dengan kebijakan Apple ini yang membawa kasus ini ke Korean Fair Trade Commision, sebelum Korean Fair Trade Commision mengatakan pihaknya juga berencana akan membawa keluhan pelanggan mengenai kebijakan perbaikan iPhone yang dinilai lamban dan terlalu mahal. Menurut Korean Fair Trade Commision, biaya reparasi untuk perbaikan iPhone yang terbilang mahal, sengaja diciptakan oleh Apple dengan maksud menjerat pengguna untuk membeli iPhone baru daripada memperbaiki iPhone lama mereka. Korean Fair Trade Commision menganggap hal ini tidak adil karena pengguna seakan tidak diberikan kesempatan untuk mendapatkan iPhone lawas kesayangan mereka

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store. Harapan kami Semoga artikel Arena Seluler yang berjudul Korea Tuntut Apple Ubah Kebijakan di App Store ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.