Wednesday, March 23, 2016

Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi

Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi - Kali ini Arena Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi dibawah ini.
Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi


dikabarkan baru saja mengantongi hak paten baru dari Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika (USPTO) yang telah didaftarkan sejak 2012 lalu, terkait dengan pengaturan keamanan perangkat secara otomatis berdasarkan lokasi pengguna.

Dilansir dari 9to5mac, adapun mekanise kerja paten ini dijelaskan dapat menyesuaikan pengaturan dengan mendeteksi lokasi perangkat saat menggunakan scan mata, DNA, sidik jari, dan biosensor lainnya yang akan memberikan tingkat keamanan yang tepat kepada pengguna. Paten ini memungkinkan perangkat merubah pengaturan keamanan, yang tergantung dari lokasi pengguna sedang berada. Ketika pengguna berada di area rumah atau kantor yang dianggap "aman", perangkat akan secara otomatis tidak membutuhkan password membuka perangkat.

Paten ini juga diklaim bekerja dengan HomeKit, yang memungkinkan perangkat mengatur keamanan peralatan rumah tangga yang terkoneksi dengan Bluetooth atau Wifi, seperti printer dan speaker Bluetooth. Apple menjelaskan bahwa fitur dalam paten ini juga bekerja dengan perangkat yang lokasinya berpindah-pindah atau tidak menetap, seperti di mobil dan terkoneksi dengan CarPlay.

Paten ini hadir menjelang akan dirilisnya iOS 8 beberapa bulan mendatang, dan bisa jadi teknologi ini akan dibawa Apple pada perangkat Apple di iOS 8

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi. Harapan kami Semoga artikel Arena Seluler yang berjudul Apple Raih Hak Paten Keamanan Perangkat Berdasarkan Lokasi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.